Lantik Kadis PUPR Sumut, Gubsu Ingatkan Evaluasi Enam Bulan

Lantik Kadis PUPR Sumut, Gubsu Ingatkan Evaluasi Enam Bulan

topmetro.news Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi melantik Marlindo Harahap jadi Kepala Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR) yang berlangsung di Pendopo HT Rizal Nurdin Jalan Sudirman Medan, Jumat (23/06/2023).

Pelantikan pejabat eselon II ini sebelumnya telah melalui tahap seleksi sesuai pengumuman Nomor Nomor 017/SJPTP-2/VI/2023 tertanggal 21 Juni 2023.

Edy Rahmayadi dalam sambutannya mengungkapkan jabatan eselon II merupakan amanah dan tetap harus loyal kepada pimpinan. Artinya, Edy mengingatkan Kepala Dinas yang dilantik harus benar-benar menjalan tupoksi pembangunan jangka pendek dan panjang.

Ada beberapa point penting yang harus Marlindo laksanakan. Yaitu harus meneruskan proyek multiyears Rp 2,7 Triliun, irigasi, sanitasi air bersih, pipa air. Bahkan termasuk pemeliharaan jalan mantap.

Edy juga mengungkapkan ,jika pekerjaan ini tak sesuai seperti yang diharapkan akan dievaluasi secepatnya.

“Saya yakin, semua proyek dalam jangka pendek ini akan berjalan sesuai waktu yang ditentukan,” ujar Edy. Di dampingi Kepala Inspektur Provsu Larso, Kepala BKD Sumut Syafruddin, dan Kadis PUPR Marlindo Harahap yang baru dilantik.

Dalam kaitan itu juga, Efy yang ditanyai wartawan terkait masa jabatannya hanyabtinggal beberapa bulan lagi dan kaitan kinerja Kadis PUPR , Dia menjawab semuanya akan berjalan sesuai prosedur dan target yang direncana kan.

Sementara tingginya kans itu juga erat kaitannya dengan Proyek Multiyears Rp 2,7 triliun. Di mana Marlindo Harahap sedari awal telah terlibat, kemudian menjadi Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) dan ditunjuk sebagai Plt Kadis pasca pencopotan Bambang Pardede , mengungkapkan berjanji menyelesaikan target kerja yang sudah 45 persen..

Hal itu tidak terlepas dari pengalaman Marlindo di Dinas PUPR dan juga menangani Proyek Rp 2,7 triliun.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment